Penyebab Kanker Otak

Sampai saat ini belum ada penyebab yang pastinya mengenai penyebab dari kanker otak. Umumnya dokter sungkan untuk menyebutkan kanker otak lebih sering disebut sebagai “tumor otak”. Meskipun dilakukan suatu pemeriksaan, jarang sekali dokter mampu menerangkan apa penyebab dari kanker otak. Karena umumnya dari banyaknya kasus yang terjadi kanker otak tidak menunjukkan gejala atau ciri yang dapat dikenali baik bagi penderita, dokter atau orang yang sehat sekali pun.

Tumor Otak

Pada sebuah penelitian menunjukkan ada beberapa faktor risiko dari penyebab kanker otak yakni kanker otak primer, diantaranya :

1. Pria

Sebagian besar, tumor otak lebih sering menyerang pria dewasa dibanding dengan wanita. Jika tumor otak menyerang wanita umumnya jenis tumor otak meningioma, jenis tumor otak yang juga dapat menyerang organ tubuh lainnya seperti sumsum tulang belakang. Terutama pada mereka dengan neurofibromatosis (sindrom tumor jinak pada jaringan syaraf).

2. Ras

Jika dilihat dari ras, tumor otak ini banyak terjadi pada meraka yang berkulit putih.

3. Usia

Tumor otak banyak terjadi pada mereka yang berusia dewasa diatas usia 60 tahun. Namun, kini tumor otak juga banyak terjadi pada anak-anak usia 8 tahun atau lebih muda.

4. Riwayat keluarga

Kanker otak juga dapat dipengaruhi faktor genetik dari keluarga yang terkena glioma dan lebih mungkin untuk mengembangkan jenis tumor ini.

5. Faktor lingkungan

- Radiasi : Lingkungan dimana anda berada juga tak luput dari paparan radiasi atau radikal bebas, salah satu contoh mereka yang bekerja dalam pabrik industri  seperti nuklir, batu bara. Memiiliki kemungkinan dan risiko terpapar radiasi yang meningkatkan risiko bahaya kanker otak.

- Formaldehida : patolog dan pembalsem yang bekerja dengan formaldehid memiliki risiko terkena kanker otak

- Vinyl chloride: para pekerja industri plastik dapat terpapar vinil klorida yang dapat meningkatkan risiko tumor otak

- Akrilonitril: para pekerja tekstil dan industri plastik mungkin terkena akrilonitril yang dapat meningkatkan risiko kanker otak

Para ilmuwan sedang menyelidiki apakah ponsel dapat menyebabkan tumor otak. Studi sejauh ini belum menemukan adanya peningkatan risiko tumor otak di antara orang-orang yang menggunakan ponsel.

Para ilmuwan juga terus mempelajari apakah cedera kepala merupakan faktor risiko untuk tumor otak. Sejauh ini, penelitian ini tidak menemukan peningkatan risiko antara orang-orang yang pernah cedera kepala.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Ciri Ciri Kanker Otak and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>